Menyeleksi Rambut Secara Mudah Di PhotoShop

Didalam mengedit photo tentunya seleksi harus rapi dan pada bagian-bagian photo tentunya ada objek yang sangat suli untuk di seleksi seperti bulu atau rambut mau di zoom sampai sebesar apapun gambarnya tetap sulit untuk di seleksi,dari itu Tutorial photoshop pada tulisan ini akan saya ungkap tentang bagaimana menyeleksi rambut dengan mudah dan simpel pada adobe photoshop di sini lagi-lagi saya menggunakan photoshop cs 3.

Adapun caranya seperti beberapa langkah-langkah berikut;

1.Buka photo yang ingin kita seleksi rambutnya kemudian duplikate layer atau cara pintasnya cukup klik ctrl+j kemudian klik icon hitam putih untuk membuat layer solid pada bagian bawah tab layer tepatnya seperti pada gambar.


langkah pertama
2.Pilih solid color di sini saya memakai warna merah saja ya warnanya terserah anda karna nantinya akan hilang juga,kemudian geser layer 1 tepatnya di atas layer solid seperti penampakan nya.(usahakan posisi layer seperti ini)
langkah kedua

3.Klik eydropper dan arahkan ke warna rambut agar warna foregroud sama seperti rambut.lau pilih backround eraser tool seperti 3 langkah di screenshot dan sapulah di sekitar rambut.
langkah ketiga media serba tutorial
Add caption

4.Pada bagian yang lain silahkan gunakan pen tool untuk menyeleksi seperti yang saya update di post sebelumnya maka akan terlihat seperti di gambar.
ke empat media serba tutorial

5.Agar backround atau latar belakangnya tidak terlihat klik tanda mata pada layer backroun dan layer solid seperti ini
ke lima media serba tutorial

Silahkan di simpan dan saya mendapatkan hasil akhir seperti ini.
Hasil akhir

semoga bermanfaat.
Jika anda punya tutorial yang lebih bagus dari ini atau ada yang kurang di tutorial ini silahkan berbagi tutorial anda di blog ini dengan cara di komentar ataupun bisa update di blog ini.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Menyeleksi Rambut Secara Mudah Di PhotoShop yang ditulis oleh Media Serba Tutorial yang berisi tentang :bagaimana menyeleksi rambut dengan mudah dan simpel pada adobe photoshop Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Media Serba Tutorial

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Ria Asal Jangan Nyepam

Back to top