Membuat Opening Text Keren Pada Video

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas tentang tutorial photoshop serta edit video dengan adobe premiere dan untuk melengkapi update di blog media serba tutorial kali ini saya akan memakai software keluaran adobe juga yaitu after efect,kegunaan after efect itu sendiri secara simpelnya saya jelaskan yaitu untuk menambahkan efek-efek pada video atau membuat opening video software ini sangat banyak di gunakan di dalam memproduksi berbagai film dan iklan iklan di tv sebagian besar menggtunakan after efect ini jika sudah mahir ya,saya sendiri disini belum mahir-mahir amat untuk itu saya buat blog tutorial ini sebagai bahan latihan untuk memperlancar saya dalam mengutak-atik software after efct ini.

Di sini saya memakai after efct cs4 dan kali ini saya akan mencoba membuat text opening keren untuk nantinya bisa kita tempelkan dalam video yang ingin kita sisipkan adapun caranya sebagai berikut saya anggap anda sudah membuka softwarenya plugin yang saya gunakan kali ini yaitu trapcode jadi pastikan anda menginstall dulu pluginnya sebelum mengikuti tutorial ini adapun nanti cara memasang plugin di after efect saya akan buat sebuah postingan khusus untuk itu. langsung saja ya.

Oy sebelum memulai tutorial ini lihat dulu penampakan video akhirnya 

Anda tertarik ingin mebuatnya ikuti langkahnya jika sudah lancar buatnya tidak sampai 3 menit kok.
1.klik newcompostion untuk membuat projet baru dan akan terbuka tab dan pada compositon nama
Membuat Opening Text Keren Pada Video
saya tulis ujicoba aja ya dan pada basic setingan nya preset:Ntscdv,untuk width 720px atau lebih jelasnya pastikan seperti pada screenshot aja ya biar lebih mudah kemudian klik OK ya.
Membuat Opening Text Keren Pada Video

2.Klik Horisontal text untuk membuat text di dalam video di sini saya memakai backround warna hitam seperti di screen shoot ikuti step by stepnya ya jika sudah pastikan seperti di gambar karna tidak sesulit di jelaskan dengan kata-kata hehe.
Membuat Opening Text Keren Pada Video
3.pilih menu Rectangle tool atau tombol Q pada keyboard anda pastikan sebelumnya klik layer 1 dan kemudian lakukan seperti pada gambar.
Membuat Opening Text Keren Pada Video
4.arahkan mouse anda ke kolom video yang ada textnya timpa layer 1 seperti ini di gambar bisa menjelaskan lebih detail ya.
Membuat Opening Text Keren Pada Video
5.klik tanda segitiga pada layer mask 1 agar submenunya muncul dan hasilnya pada gambar.
Membuat Opening Text Keren Pada Video
6.Selanjutnya geser layermask kesamping pada layar video sampai text tidak terlihat dan klik tanda jam atau mask path atau lebih jelasnya lihat gambar ada 3 step.
Membuat Opening Text Keren Pada Video
7.Agar Textnya Muncul secara satu-satu geser sampai batas detik mana text akan muncul secara sempurna dan kemudian geser lagi layermask 1 ke tempat sebelumnya lihat gambar ya untyuk menjelaskan nya.
Membuat Opening Text Keren Pada Video
8.Klik preview untuk melihat hasilnya sampai disini tahap-tahapnya anda juga bisa menambhkan efect-efect lain di sini saya kasih efect t_smokemajic karena agak ribet ya menulis tutorial after efect dengan screenshoot untuk itu saya telah membuat video untuk di praktekkan
Membuat Opening Text Keren Pada Video
Oy untuk yang kurang jelas tentang tutorial di atas karena terlalu banak screenshot di sini saya memakai video agar lebih memudahkan anda untuk mempraktekkan nya
dan cara menyimpan nya harus melalui menu render

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Membuat Opening Text Keren Pada Video yang ditulis oleh Media Serba Tutorial yang berisi tentang :membuat text opening keren di after efect untuk nantinya bisa kita tempelkan dalam video Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Media Serba Tutorial

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Ria Asal Jangan Nyepam

Back to top