Cara Mengganti Latar Belakang Photo

  Baiklah untuk mengawali tulisan tutorial pertama di dalam blog serba tutorial ini saya akan menulis tentang cara menyeleksi gambar pada photshop,di sini saya menggunakan pohotsop CS3,tetapi pada dasarnya caranya sama saja dengan versi adobe photoshop lain nya.

ok saya anggap anda sudah menginstall photshop di pc/laptop anda adapun langkah perdana yang tentu kita lakukan adalah membuka programp photoshop.

1.Buka file pada kiri atas kemudian arahkan mouse anda kemudian klik open file atau ctrl+o seperti pada screenshot di bawah.

 2.setelah ambar/photo terbuka selanjutnya klik pentol di sebelah kiri dan agar seleksinya lebih detail silahkan perbesar gambar yang ingin di seleksi atau lebih jelasnya tahap-tahapnya sepeti screenshoot berikut.
http://bisatutorial.blogspot.com/
3.Setelah terseleksi,klik kanan pada gambar akan muncul window kemudian pilih {Make Selection} lalu klik Ok.
4.lalu arahkan mousenya ke menu di atas dan pilih select kemudian klik inverse atau shift+ctrl+i seperti lebih jelasnya pada gambar.
http://bisatutorial.blogspot.com/
5.Pilih Erser tol untuk menghapus latar belakang pada photo sampai selesai.
http://bisatutorial.blogspot.com/
6.kemudian klik ctrl+s untuk menyimpan gambar yang sudah di ganti backgroundnya. tips saya ada baiknya menyimpan dengan format psd hasil seleksi anda agar di kemudian hari jika ingin mengganti background kita tidak perlu menyeleksi lagi. nanti di posting selanjutnya saya akan bahas bagaimana mengganti latar belakang pada photo.

Jika ada Yang kurang jelas jangan ragu-ragu untuk bertanya kalau saya bisa jawab saya akan balas ataupun kalau saya tidak bisa menjawabnya mana tau ada pembaca atau ada master photoshop yang numpan lewat menjawab pertanyaan anda.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengganti Latar Belakang Photo yang ditulis oleh Media Serba Tutorial yang berisi tentang :Tutorial photshop mengganti latar belakang photo Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Media Serba Tutorial

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Ria Asal Jangan Nyepam

Back to top