Cara Edit Video Di Adobe Premiere Dengan Mudah

Pada kesempatan ini memenuhi tutorial di blog media serba tutorial saya akan update bagaimana mengedit video di adobe premiere dengan sederahana untuk pemula,berikut saya sertakan screenshoot untuk lebih mempermudahkan anda dalam mengikuti tutorial atau memahami tulisan saya baiklah berikut langkah-langkahnya:
1.Buka adobe premiere yang terinstaal di komputer anda selanjutnya klik newproject untuk membuat proyek video yang ingin kita edit lalu pilih DV-PAL untuk tv standar di indonesia silahkan pilih menu salah satunya di sini saya memilih Standard 48kHz seperti screen shot.
Step pertama
2.lalu klik browser untuk menentukan lokasi penyimapanan video yang nantinya sudah selesai di edit langkah erikutnya tulis video pada kolom name lalu klik OK seperti terlihat pada gambar.
beri nama video
3.di pojok kiri atas ada beberapa menu window pilih file kemudian klik import untuk mengimpor video yang ingin di edit seperti pada gambar.
import file video
4.Drag video ke bawah tepatnya di video 1 untuk lebih memperjelas sebaiknya lihat di screenshoot saja biar lebih mudah di fahami hehe.
drag video kekolom
5.Untuk memotong video geser kekanan agar ukuran detail video sampai di mana kita akan potong atau cut seperti di screenshoot ikuti step by stepnya ya karna ada tiga tahap.
cut atau potong
6.Jika sudah selesai kemudian klik kanan pada video yang sudah kita tandai ingin di hapus kemudian klik riple delete maka otomatis video akan terpotong seperti pada gambar di bawah.
rippledelete
begini penampakan jika video sudah di cut.
video sudah terpotong
7.Langkah selanjutnya jika ingin menyambung video impor lagi video ke 2 dari komputer anda dan ikuti tahap yang di atas lalu drag video ke video 2 pada menu. untuk lebih jelasnya lihat gambar ya.maka otomatis video akan tersambung.
drag video ke dua
untuk mengganti suara atau menambahkan text pada video tunggu tutorial edit video selanjutnya ya hanya di blog media serba tutorial ini
Langkah terakhir yang kita lakukan jika video telah selesai kita edit yait menyimpan nya untuk menyimpan video klik lagi file kemudian pilih export--> movie kemudian simpan pada komputer anda pastikan loading file selesai lamanya tergantung dari besar ukuran video yang kita edit dan juga performa pc anda.
klik export
lihat jika sudah selesai seperti pada gambar di bawah ini.
loading

selesai
Dan hasil akhir video yang saya edit dengan tutorial diatas bisa lihat di Semoga bermanfaat jika ada yang belum jelas silahkan tanyakan langsung.
Media serba tutorial

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Edit Video Di Adobe Premiere Dengan Mudah yang ditulis oleh Media Serba Tutorial yang berisi tentang :bagaimana mengedit video di adobe premiere dengan sederahana untuk pemula,berikut saya sertakan screenshoot untuk lebih mempermudahkan anda Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Media Serba Tutorial

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Ria Asal Jangan Nyepam

Back to top